Thursday, February 9, 2012

It's Time to Konseling ^^


Selamat malam anak2 ku sekalian.. bagaimana dengan kabar kalian? xD
Hahaha konseling konseling bakalan sering ngelakuin konseling nih, ada yang mau saya konseling? :O
Gampang sih nih yaa, kalo kalian sering peka sama perkataan orang lain dan kamu merasa gk berguna sebagai manusia, apalagi banyak nih kalian2 pasti yang sering galau..
Coba kalian ambil gelas sterofom *kalo gk ada yang berbahan strerofom mau bentuk apa aja juga gk papa, kalo masih gk ada pake kardus* lalu siapkan lagi sesuatu yang tajam ujungnya *guntuing, pulpen, obeng*.
Kalo sudah kita mulai….
Pejamkan mata kamu, bayangkan kata2 dari siapapun yang pernah membuat diri kamu merasa tak berguna, yang membuat kamu itu merasa manusia paling buruk. Setiap satu pernyatan yang kamu lontarkan coba kamu tusukkan benda tajam itu ke gelas sterofom.
Contoh: “aku itu bodoh *coblos*.. “aku itu gk pernah disukain sama orang *coblos*.. dll
Uangkapkan semua kekesalan kamu dengan moncoblos gelas sterofom itu. Bagaimana puaskah kamu dengan itu? Kamu bisa liat seberapa banyak bolongan yang ada di sterofom itu. Itu lah diri kamu sebenarnya, itulah kecacatan kamu. Apakah kamu ingin hidup dengan perasaan seperti itu?
Sekarang ambillah isolasi. Sekarang kamu perbaiki sifat kamu yang negative itu dengan berfikir positif, setiap ucapan positif kamu bisa menempelkan isolasi itu ketempat yang bolong.
Contoh: “aku itu pinter buktinya aku masuk unj *tempelkan ditempat yang bolong*.. “aku masih punya banyak temen, masih banyak orang yang mau berteman dengan saya * tempelkan ditempat yang bolong*..dll
Begitu seterusnya. Sadarkah kamu kita berhak percaya kepada ucapan dari siapapun tetapi kita tidak boleh langsung menelannya, kita harus menyaring itu, kita harus punya prisai agar kita tetap berfikir positif dan tahan banting.
Bagaimana dengan gelas sterofom kamu??? (^^)

○●あいらい●○ 

No comments:

Post a Comment